Tunggu Bus di Terminal Purabaya Menuju Jepara (tahap 2)

 On Selasa, 12 Agustus 2014  

Tunggu Bus di Terminal Purabaya Menuju Jepara - habis tahu jadwal yang akan ditempuh bus PO jaya Utama / Indonesia, saya dan teman saya akhirnya memutuskan memilih keberangkatan jam 5 sore dari terminal bungurasih. Setelah kami menanyakan informasi dari terminal bungurasih, sekarang saatnya mulai berangkat dan menuju ke terminal terbesar di surabaya tersebut. Saya berdua berangkat dari sidoarjo jam 3 sore karena tidak mau sampai ketinggalan jadwal keberangkatan bus indonesia yang menurut pihat informasi akan berangkat jam 5 sore. sebenarnya ada juga keberangkatan pada pukul 8 dan 9 malam tetapi untuk mewaspadai adanya kemacetan, saya ambil keputusan naik yang jam sore saja.

Oh ya, bagi yang belum tahu cerita awal perjalanan kami ini, kalian bisa simak dan membaca dahulu di halaman tahap planning ke karimunjawa
 
Sebelum sampai, kami mampir ke domart untuk membeli perbekalan untuk nanti didalam bus. karena memang perjalanan kami nanti bisa memakan waktu 6 jam jika lancar, sedangkan kalau macet bisa dipastikan lebih lama lagi didalam bis. air minum dan snack adalah pilihan utama kami, roti juga menjadi sasaran beli karena takut kelaparan dalam bus.
 
perjalanan kami lanjutkan menuju terminal purabaya, baru di pintu masuk saya sudah melihat parkiran sepeda motor. tanpa pikir panjang saya langsung menuju kesitu, takutnya parkir yang agak dalaman sudah penuh. (perhatikan pintu masuk dan keluar di terminal, jangan sampai keliru!). tarif parkir sehari adalah 15.000 dan karena saya berencana 3 hari 2 malam di jepara, maka parkirnya adalah 4 hari x 15.000 = 60.000 rupiah. ini tergolong wajar kala menurut saya mengingat saat itu liburan lebaran. 

Tunggu Bus di Terminal Purabaya Menuju Jepara
Kasian, si Shinigami nunggu bus sambil narsis

habis parkir, langsung menuju lobi pengangkutan penumpang. jika bingung, tanya saja kepada petugas terminal yang memakai baju seragam. pada waktu itu, saya tanya ke beliau ternyata bus patas jurusan jepara berangkatnya tidak jam 5 melainkan jam setengah 6 sore. jadi kami pun menunggu sebentar di ruang tunggu. sambil menunggu banyak sekali bus jurusan semarang yang berangkat. jadi besok waktu pulang dari karimun lebih baik saya ke semarang dahulu agar bisa pilih tempat duduk di bus patas ke surabaya.
 
kelamaan menunggu, kebelet pipis deh. akhirnya ke toilet yang ada di terminal bungurasih. dan tarif yang berlaku sekali masuknya 2.000 rupiah. setelah itu sekalian sholat ashar, maka kami bergegas ke musholla. sampai disana ternyata airnya mati yang untuk wudhu. dan terpaksa ke toilet kembali untuk mengambil air wudhu dan keluar kembali uang 2.000 rupiah dari kantong. saya bertanya – tanya, apa ini permainan pihak tertentu ya? padahal di toilet air kran lancar dan jarak toilet – musholla bersebelahan. tapi yasudalah yang penting bisa sholat. 

Tunggu Bus di Terminal Purabaya Menuju Jepara (tahap 2)
Tempat Wudhunya Mati Airnya

Setelah menunggu, akhirnya bus jurusan jepara tiba. bus merah dan besar yang bertuliskan Bus Indonesia sudah ada di lobi dan itu adalah bus dari PO Jaya Utama Indonesia.
 
Lanjutan Cerita semut offline saat di bus akan saya sampaikan di halaman selanjutnya pada sesi 3 perjalanan naik bus ke jepara.
Tunggu Bus di Terminal Purabaya Menuju Jepara (tahap 2) 4.5 5 Andi godaa Selasa, 12 Agustus 2014 Tunggu Bus di Terminal Purabaya Menuju Jepara - habis tahu jadwal yang akan ditempuh bus PO jaya Utama / Indonesia Tunggu Bus di Terminal Purabaya Menuju Jepara - habis tahu jadwal yang akan ditempuh bus PO jaya Utama / Indonesia, saya dan teman saya ak...


Tidak ada komentar: