Perjalanan Naik Kapal dari Jepara Ke Karimunjawa

On Minggu, 19 Oktober 2014

Perjalanan Naik Kapal dari Jepara Ke Karimunjawa | Setelah sebelumnya semut offline mendatangi basecamp dari pihak travel dan menginap beberapa jam karena menunggu keberangkatan kapal, akhirnya pada jam 5 pagi, kita sudah bersiap – siap menuju pelabuhan jepara atau pelabuhan kartini namanya. Saat dibagikan tiket kapal oleh pihak travel yang stand by di jepara, ada sedikit kejanggalan yakni nama penumpang di kartu tiket tidak sama dengan nama kami sang pemesan, sontak saja saya menanyakan hal tersebut. namun ternyata itu sudah biasa karena dalam kapal yang akan diperiksa hanya tiket asli dan nomor duduk saja. akhinya saya pun kembali tenang dankembali menunggu kapal ekspress bahari parkir.

Pelabuhan kartini sendiri terdapat kurang lebih 3 armada kapal yang diberangkatkan ke kepulauan karimunjawa. selain bahari ekspress, ada juga KMP Siginjai yang termasuk dalam kapal fery. kedua kapal ini mempunyai perbedaan yang mencolok, jika naik kapal ekspress cuma memakan waktu 1 jam 45 menit perjalanan, sedangkan naik kmp siginjai bisa 4 jam perjalanan ke karimunjawa bahkan lebih. oleh sebab itu kami memilih menaiki ekspress sambil menghemat tenaga saat sampai di karimunjawa.

pelabuhan kartini jepara

kapal bahari ekspress di pelabuhan kartini
kapal bahari ekspress
Pintu terbuka, kami berdua memasuki jalanan menuju ke kapal bahari ekspress. pemeriksaan tiket dilakukan dan tempat dudukpun kami tempati. letak duduknya sangat nyaman dan sudah ber-AC. selain itu ada TV juga didalamnya walau tidak menyiarkan saluran televisi, sebab hanya diputarkan lagu – lagu dari MP3 atau DVD. namun pada dasarnya kondisi kapal nyaman sekali.

Kondisi di Kapal saat melalui laut karimunjawa

Selama Perjalanan Naik Kapal dari Jepara Ke Karimunjawa, kapal bergunjang cukup hebat karena memang kecepatan yang dilalui, guncangan gelombang hanya terjadi saat mulai berangkat dan ketika sampai saja karena ombak dekat pantai vukup tinggi. selebihnya jangan takut saat perjalanan karena setiap peserta atau penumpang akan mendapatkan kresek plastik.

didalam kapal bahari ekspress

habis sampai di pelabuhan karimunjawa, kami beserta beberapa rombongan saling mengenal dan mencar informasi apa agen kita sama, kemudian menelepon sang agen agar bisa ketemuan dan dibawa ke homestay. karena memang capek sekali ada di kapal dengan ombak besar dan serta kemarin dari perjalanan Naik Bus PO Indonesia Dari Surabaya Ke Jepara. tidak lama menunggu dan sambil berfot ria, datanglah agen kami kemudian dimasukkan kedalam mobil penjemput yang diisi oleh 6 penumpang dan diturunkan ke base camp homestay agen perjalanan untuk di briefing serta diberi arahan.
pelabuhan karimunjawa
Poto dulu di pelabuhan karimunjawa

selvie di pelabuhan karimunjawa

Setelah selesai, kita dikirim ke homestay masing – masing. semua tergantung dari kesepakatan awal pesanan homestay kamaran apa yang dipesan, apakah model kamar mandi dalam atau luar, ber pendingin AC atau kipas saja. semuanya sudah tersedia kita tinggal pilih saja tergantung dari bagdet yang kita punyai.Sesampai di homestay kami beristirahat dan akan memulai tour wisata karimunjawa pada pukul 13.00 setelah sholat dhuhur. waktu yang tersisa kami sempatkan untuk istirahat sejenak dan menyiapkan keperluan selama tour dan snorkeling.
Perjalanan Naik Kapal dari Jepara Ke Karimunjawa 4.5 5 Andi Goda Minggu, 19 Oktober 2014 Perjalanan Naik Kapal dari Jepara Ke Karimunjawa | Setelah sebelumnya semut offline mendatangi basecamp dari pihak travel Perjalanan Naik Kapal dari Jepara Ke Karimunjawa | Setelah sebelumnya semut offline mendatangi basecamp dari pihak travel dan menginap b...