Menikmati Wisata Laut Karimunjawa di Hari Kedua

On Selasa, 21 Oktober 2014

Paa hari itu kami akan Menikmati Wisata Laut Karimunjawa di Hari Kedua yang mana jadwal pada hari sabtu tersebut adalah menjelajahi laut dan pantai di karimun jawa. snorkeling, bakar ikan, mengunjungi penangkaran hiu dan bersantai di pulau cemara kecil adalah aktivitas yang akan dijalani pada hari itu. Sebelumnya setelah snorkeling pada hari pertama dan berkunjung di menjangan kecil, kami pulang kembali ke penginapan dengan beberapa teman satu rombongan. mereka berasal dari berbagai daerah di tanah air, pantas jika pesona karimunjawa menjadi sebuah pusat perhatian rakyat indonesia namun masih tidak terlalu diketahui warga asing, karena keasrian tempatnya yang sungguh sangat Indah.

Jam 07.00 WIB perjalanan di mulai dengan menyusuri lautan dan perahu melaju menuju ke sebuah penangkaran Ikan hiu. nampaknya kami dibawa kedalam penangkaran hiu dan kura – kura. ukuran hiu disini masih remaja jadi tidak terlalu berbahaya kalau ingin berenang bersama. Terlihat beberapa orang sudah langsung mencebur di kerumunan hiu, serta ada orang yang memberikan makan hiu agar berkumpul. Saya tidak berani masuk dan ikut berenang bersama hiu, aktivitas kami hanya memfoto – foto saja mereka semua serta merekam seorang bule yang berenang seperti ikan gabus. Suasana ramai dan lucu menyertai kami dikawasan itu. satu hal yang harus diingat jika bagian tubuh mengeluarkan mengeluarkan darah, harap berhati – hati dan memikirkan lagi kalau berniat masuk ke kerumunan hiu, karena bisa saja anda digigit.

Dibawah ini adalah hasil jepretan di penangkaran hiu Karimun jawa.

hasil jepretan di penangkaran hiu Karimun jawa

Walau saya tidak ikut berenang bersama hiu namun cukup menyenangkan juga disana. setelah selesai sekitar satu jam di penangkaran, kami melanjutkan keberangkatan untuk snorkeling sepuasnya sampai pukul 13.00 WIB. perjalanan snorkeling cukup panjang karena mencari spot lokasi yang lebih indah dari pada hari pertama. setelah hampir mencapai pulau kecil, pengalaman snorkeling yang kedua dengan antusias kami jalani. dan tanpa ragu seperti hari sebelumnya, saat ini langsung mencebur. sebelum mencebur, lihat dahulu karang yang ada, karena kalau terkena karang, lukanya akan berasa gatal dan seminggu belum tentu bisa sembuh. berhati – hati juga dengan bulu babi.

Foto Snorkeling di laut karimunjawa sebagai surganya alam bawah laut jawa

Foto Snorkeling di laut karimunjawa
pemandangan alam bawah laut karimunjawa

Puas berenang dan melihat alam bawah laut, saatnya untuk mengabadikan momen menyelam. ini menggunakan kamera dari travel karena sudah termasuk dalam paket liburan Wisata Laut Karimunjawa saat lebaran hari raya pada waktu itu. kami juga membawa flashdisk agar bisa dikirim dengan mudah. pengalaman yang dapat diambil dari snorkeling ternyata jangan sampai kaki kalian terkena karang, memang hanya lecet dan perih sedikit saja, tetapi selama sampai di rumah hampir 2 minggu gatal – gatal sekali tidak bisa hilang. mungkin ada sedikit bakterinya kali ya.

Selesai snorkeling jadwal terakhir adalah dengan mengunjungi cemara kecil untuk melakukan bakar ikan, namun menunggu ikannya matang dan penyiapan nasi serta piring yang sudah dibawa oleh agen tour, kita menyempatkan diri mengambil momen untuk berfoto bersama dan sekedar selfie sendiri. pemandangan nya indah dengan hamparan pasir purih mengelilingi pulau. airnya juga jernih dan pantai sangat bersih. berikut adalah hasil foto kami,

Keindahan pemandangan di karimunjawa
karimunjawa memang surganya laut jawa
keindahan laut karimunjawa

wisata dan foto karimunjawa jepara

Masih banyak fotonya, namun karena dibatasi kuota hanya sebagian saja yang saya upload, jadi mohon pengertiannya. setelah lama foto, lapar juga perut, tiba sekarang jadwal untuk makan. kalau kata agen sih berbeque tapi kalau bagi saya ya cuma bakar ikan. Bakar ikan di kepulauan karimunjawa memang nikmat apalagi ada sambal dan bumbu khas dari penduduk karimun. kalau belum merasakan saya jamin rugi besar. Ini adalah sedikit kenikmatan sederhana dari amkan bareng teman – teman dan ikan dengan bumbu karimunjawa.

bakar ikan dengan bumbu khas karimunjawa
makan berbeque bersama karimunjawa
Perjalanan pulang dari tour karimunjawa

Sesudah makan dan minum, kami kembali pulang ke penginapan dengan harapan ingin sekali kalau ada rejeki dan kesempatan lagi akan berkunjung ke taman nasional karimunjawa yang sungguh seperti surga dunia. Semua momen itu juga saya upload di youtube untuk rekaman videonya, jadi silakan buka youtube tentang perjalanan Menikmasi Wisata Laut Karimunjawa dan juga wisata lainnya yang semut offline jalani. Sekian dan terima kasih.
Menikmati Wisata Laut Karimunjawa di Hari Kedua 4.5 5 Andi Goda Selasa, 21 Oktober 2014 Paa hari itu kami akan Menikmati Wisata Laut Karimunjawa di Hari Kedua yang mana jadwal pada hari sabtu tersebut adalah menjelajahi laut dan pantai di karimun jawa Paa hari itu kami akan Menikmati Wisata Laut Karimunjawa di Hari Kedua yang mana jadwal pada hari sabtu tersebut adalah menjelajahi laut d...