Jadwal Tour Snorkeling di Karimunjawa Hari Pertama

On Senin, 20 Oktober 2014

Setelah habis istirahat dan sholat, Agen travel menjemput kami di homestay untuk mengikuti Jadwal Tour Snorkeling di Karimunjawa Hari Pertama dengan menaiki mobil. kami masuk beserta beberapa peserta lainnya yang juga satu agen. oh ya, disana kami memesan paket karimunjawa selama 3 hari 2 malam, dan pada hari jum’at sudah sampai setelah menaiki kapal dalam Perjalanan Naik Kapal dari Jepara Ke Karimunjawa selama kurang dari 2 jam. Mobil pengantar ditarif Rp. 5.000,- / orang untuk berangkat saja. sebenarnya lokasi dermaga tour lumayan dekat sekitar 400 meter dari homestay, namun karena masih tidak tahu arah jalan disana, makanya pada hari pertama saya memutuskan untuk membayar mobil penjemput saja.

Setiba di dermaga tour kami menunggu teman rombongan lainnya yang berbeda letak homestaynya. sekedar informasi bagi yang tidak tahu di karimun, disana terdapat 2 dermaga. satu namanya dermaga wisata dan yang lainnya adalah dermaga pulang – pergi dari pulau ke jawa. Setelah menunggu 5 menit, semua anggota dari travel berkumpul dan menuju kedalam perahu untuk mulai wisata laut dan seingat saya pada waktu itu pukul 13.20 WIB. model perahunya seperti nelayan. dan banyak sekali terdapat disana. Sebelum perahu diberangkatkan ada beberapa prosedur yang harus dipatuhi, salah satunya yang wajib adalah memakai baju pelampung, sebab jika tidak memakai, kapal tidak akan boleh diberangkatkan.

pakai baju pelampung sebelum berangkat

Di perahu kami juga meliput dan memotret keindahan pulau yang ada di gugusan karimunjawa, lihat dibawah ini

Indahnya laut karimunjawa
Pulau kecil yang ada di karimunjawa
Pemandangan pulau karimunjawa
Keberangkatan pertama menuju ke pulau kecil untuk berfoto – foto dan menikmati keindahan pantai di salah satu pulau yang namanya menjangan kecil. Perjalanan cukup jauh karena mengitari pulau dan menghindari karang yang menjorok tinggi. airnya masih jernih jika dibandingkan di Bali menurut semut offline, ketenangan air cukup indah dan enak dipakai untuk berenang walau saya tidak bisa berenang. Sesampai ditengah laut, pengemudi perahu mencari spot terbaik untuk snorkeling dan memantau pemandangan alam di bawah laut. salah satu seorang kru dari agen langsung terjun ke dalam air hanya menggunakan sepatu katak dan masker. setelah lokasinya cocok dan karang tidak terlalu berbahaya, kami diminta turun kelaut.

Persiapan Snorkeling karimunjawa

Sempat sedikit was-was namun saya beranikan diri untuk snorkeling disana. suasana indah dan menyenangkan karena itu adalah pengalaman pertama kali dalam melakukan snorkeling. Tidak bisa yang banyak di katakan karena memang sungguh indah sekali, sayang sekali kamera canon kami tidak bisa meliputnya, sehingga sedikti saja bisa diabadikan. hampir 1 jam lebih snorkeling, kami naik lagi karena sudah terlalu dingin di laut walau terik matahari sangat panas. perjalanan dilanjutkan ke pulau kecil diseberang. disana pasirnya sangat putih dan bersih, jauh berbeda dari pantai yang biasa kami kunjungi. tidak salah jika wisata laut karimunjawa adalah surga tersembunyi di pulau jawa.

Tiba di pantai karimunjawa
setelah snorkeling di karimunjawa
Pesona keindahan karimunjawa

Saat tiba di pulau kecil, kami langsung memburu banyak spot menarik dan saya akan bagikan kepada sahabat semut offline disini, disini hanya saya share sedikti saja. dan jadwal hari pertama yang sungguh seru dan mengesankan tersebut akan kami lakukan lagi pada hari kedua. sebab besok akan melakukan perjalanan wisata laut kembali seharian penuh sampai pagi dan berencana melihat habitat ikan memo atau ikan gembung.
Jadwal Tour Snorkeling di Karimunjawa Hari Pertama 4.5 5 Andi Goda Senin, 20 Oktober 2014 Setelah habis istirahat dan sholat, Agen travel menjemput kami di homestay untuk mengikuti Jadwal Tour Snorkeling di Karimunjawa Hari Pertama Setelah habis istirahat dan sholat, Agen travel menjemput kami di homestay untuk mengikuti Jadwal Tour Snorkeling di Karimunjawa Hari Perta...